Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PUBM Kabupaten Pasuruan, Realisasikan Perbaikan Sarana Jalan Desa Andonosari Tutur

Rabu, 24 Mei 2023 | 20:40 WIB Last Updated 2023-05-24T13:55:28Z
Jalan Sugro - Janjang Wulung.

Pasuruan -  Perbaikan sarana jalan Andonosari, disambut rasa syukur dan gembira oleh warga masyarakat Desa Andonosari, Kecamatan Tutur, Pasuruan, Jawa Timur.

Pasalnya, lintas jalan desa yang menghubungkan Desa Sugro, Tutur dengan Desa Janjang Wulung, Puspo, resmi di realisasikan pada tahun ini dengan memakai sumber dana APBD Kabupaten Pasuruan. 

Perihal kegembiraan warga Desa Andonosari ini, lantaran sudah lama merindukan perbaikan jalan Desa Andonosari oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

"Sudah lama sekali jalan disini rusak, namun sekarang Alhamdulillah dapat perbaikan," ujar salah satu warga.

Informasi lebih lanjut, perbaikan sarana jalan Desa Andonosari, dilihat dari nilai kontrak di papan nama dalam pengerjaan  proyek tersebut, meliputi pengaspalan (hot-mix), drainase, TPT dan pelebaran badan jalan di titik tertentu adalah 1 paket, dengan nilai Rp3.352.309.600.

Secara rinci, proyek tersebut di lengkapi papan nama proyek dalam lokasi pengerjaan jalan, dengan mencantumkan, "Rekonstruksi jalan Sugro - Janjang Wulung
No. Kontrak: 602.1/KPA-II/076.06.4/DAU-IV/424.073/2023, Pada tanggal 17 april 2023, Dengan nilai kontrak : Rp. 3.352.309.600 ( termasuk pajak), dengan waktu pelaksanaan 150 (seratus lima puluh) hari kalender, memakai sumber dana dari APBD Kabupaten Pasuruan Tahun 2023. Kontraktor Pelaksana CV. SBC MARTA GRUP, dan Konsultan PT. Epithu Logika Sembada."

Sementara itu, Kepala Desa Andonosari, Akhmad Pujianto, saat dimintai tanggapannya terkait sudah terealisasinya perbaikan jalan desa tersebut, dirinya menyampaikan rasa syukur atas perbaikan jalan di desanya, karena ini adalah penantian yang cukup sangat panjang, hingga sampai 3 kali pergantian Kepala Desa, dan baru sekarang terealisasi.

"Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Desa  Andonosari menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pasuruan, melalui Dinas PU Bina Marga dan Bina Konstruksi, yang telah mewujud impian kami untuk memiliki jalan yang layak, sehingga kami bisa merasakan hasil dari pemerataan pembangunan di Kabupaten Pasuruan",  tuturnya. (Saf/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */