Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penyerahan Dokumen Bacaleg PKS Lengkap, PAN Perlu Perbaikan dan Dikembalikan Oleh KPU Lumajang

Sabtu, 13 Mei 2023 | 14:50 WIB Last Updated 2023-05-13T07:56:49Z
Pengurus Harian PKS Lumajang saat menyerahkan dokumen kelengkapan administrasi Bacalegnya kepada KPU Lumajang.

Lumajang - KPU Lumajang menerima penyerahan dokumen kelengkapan administrasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari dua Partai Politik, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejarah (PKS). Jumat (12/5/2023) kemarin.

 

PKS datang dengan cara berjalan kaki dari Gedung guru dengan diiringi Rebana Kalipang dengan tariannya yang cukup energik, sempat menjadi perhatian masyarakat dan pengguna jalan.

 

Dalam keterangan persnya Ketua PKS Lumajang, Arif Wijayanto menyampaikan bahwa Partainya datang dengan 50 bacaleg dan seluruh pengurus partai, alhamdulillah dari 7 dapil semuanya terisi penuh kuota bacalegnya dan kuota perempuan bisa terpenuhi ungkapnya.

 

“Dari semua bacalegnya yang termuda berusia 21 tahun dan yang tertua berusia 62 tahun, dengan target perolehan kursi 8 kursi DPRD dari sebelumnya 4 kursi DPRD yang sekarang  hasil pemilu lalu”, ungkap Arif. Sabtu (13/5/2025).

 

Sementara itu, sebelumnya PAN berkas dokumen kelengkapan persyaratannya dikembalikan oleh KPUD Lumajang karena ada yang perlu diperbaiki.

 

Seperti yang disampaikan oleh sekretaris PAN Kabupaten Lumajang, Mashuri, bahwa sebenarnya semua dokumen kelengkapan administrasi bacaleg partainya sudah lengkap, namun masalahnya pada silonnya lupa ngunggah karena pergantian ketua partainya dan silonnya yang dipakai silon yang lama otomatis nama ketuanya masih ketua yang lama.

 

“Masalahnya cuman itu dan pengerjaannya tidak membutuhkan waktu lama insya Allah sebentar lagi selesai”, pungkasnya. (Her/Muh)

×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */