Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Lumajang Terima Berkas Pangajuan Caleg dari 18 Partai Peserta Pemilu

Senin, 15 Mei 2023 | 18:57 WIB Last Updated 2023-05-15T12:02:59Z
Kantor KPU Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Lumajang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang sudah menerima semua pengajuan berkas bakal calon legislatif (caleg) 2024.

 

Yuyun Baharita, Ketua Komisioner KPU Lumajang menyatakan, sejak awal dibuka tanggal 1 Mei belum ada parpol yang menyetorkan nama-nama calegnya.

 

Namun, ketika memasuki akhir penutupan, yakni mulai tanggal 11 sampai tanggal 14 Mei 2023, barulah 18 partai politik berbondong-bondong mendaftarkan calegnya.

 

Bahkan, ada parpol yang memasukkan data di detik-detik akhir penutupan. Namun, dari 18 parpol di Lumajang semuanya bisa mendaftarkan calegnya.

 

“Pertama kali PDI Perjuangan dan terakhir tadi malam, ada Partai Gelora dan Partai Buruh”, jelas Yuyun kepada awak media, Senin (15/5/2023).

 

Setelah dilakukan penerimaan berkas, KPU kemudian menjadwalkan melakukan verifikasi kepada bakal calon. Nantinya, akan disampaikan kepada Liaisons Officer (LO) masing-masing partai. Apakah caleg yang didaftarkan persyaratannya lengkap atau ada yang harus diperbaiki.

 

“Kita verifikasi terlebih dahulu, nanti akan diketahui semua syarat lengkap atau ada yang perlu untuk diperbaiki”, pungkasnya. (Her/Muh)

×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */