Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fasilitas Obyek Wisata Selokambang Lumajang Rusak Tak Terurus, Dapat Cibiran Netizen

Jumat, 19 Mei 2023 | 19:09 WIB Last Updated 2023-05-19T12:15:48Z
Fasilitas Alas jalan di obyek wisata Selokambang yang rusak dan berlubang seolah dibiarkan tak terurus.

Lumajang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang tampaknya harus segera mengevaluasi semua tempat wisata. Bukan hanya wisata Tumpak Sewu yang baru-baru ini telah menelan korban seorang wisatawan asing. Melainkan seluruh tempat wisata yang ada di Lumajang. Apalagi, obyek wisata itu langsung dikelola oleh Pemkab melalui Dinas Pariwisata.


Salah satunya wisata Pemandian Alam Selokambang yang terletak di Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko. Obyek wisata ini menjadi salah satu destinasi yang cukup banyak pengunjungnya. Penambahan sejumlah fasilitas penunjang juga sudah dilakukan dalam beberapa terakhir.


Namun, kondisi tersebut tidak berumur panjang. Sebab, sejumlah kerusakan sudah mulai terjadi. Seperti jalan Selokambang menuju ke bagian belakang atau lapangan BMX. Hal ini diunggah di facebook oleh akun bernama @Muslimin Mus dalam bentuk video.


Dalam video itu, sangat jelas menggambarkan alas jalan yang rusak dan berlubang. Kerusakan itu seolah dibiarkan tak terurus.


“Wisata alam Pemandian Selokambang terkini. Tempat ini tahun lalu sangat ramai pengunjung. Akan tetapi, sekarang kondisinya seperti ini”, tulisnya.


Unggahan itu langsung dikomentari beberapa netizen. “Kok akeh sing rusak ngono/Kok banyak yang rusak gitu”, komentar akun @Mbak Ningrum.Ora dirawat karo pihak terkait/Tidak dirawat sama pihak terkait”, balas akun @Muslimin Mus.


Akun bernama @Iklim juga menduga jika rusaknya jalan seperti papan kayu itu karena dimakan rayap. Sementara, Arif Tri Isbianto menanyakan bahan alas jalan tersebut. “Seng digawe alase iku opo kok akeh seng pecah bolong”, komentarnya.


Apa pun komentar dari para netizen tersebut, diharapkan dapat segera mendapatkan tanggapan positif dan tidak lanjut nyata dari Dinas yang berkompeten. (Her/Muh)

×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */