Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Amankan Area Hunian Yang Terdampak Erupsi Gunung Semeru, Polres Lumajang Siagakan Polisi RW

Sabtu, 20 Mei 2023 | 20:04 WIB Last Updated 2023-05-20T13:09:01Z
Apel Gelar Polisi RW Jajaran Polres Lumajang.

Lumajang - Satbinmas Polres Lumajang segera menerjunkan Polisi RW di area hunian tetap relokasi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di kompleks Bumi Damai Semeru Desa Sumbermujur Candipuro Kabupaten Lumajang.

 

Polisi RW ini nantinya untuk mencegah terjadinya kriminalitas di wilayah tersebut. Kasat Binmas Polres Lumajang, AKP Didik Sugiarto menjelaskan, bahwa kegiatan pencegahan akan efektif guna deteksi dini masalah-masalah di lingkungan rukun warga.

 

“Program Polisi Masuk RW juga dapat dijadikan sebagai wadah untuk penyelesaian masalah bagi warga. Warga sekitar juga kami minta untuk waspada terhadap terjadinya pencurian kendaraan bermotor", paparnya, Jumat, (19/5/2023).

 

AKP Didik juga berpesan kepada masyarakat agar tak sungkan melapor kepada Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang melalui sambungan seluler.

 

"Apabila menemukan suatu tindak pidana ataupun kejadian kriminalitas baik itu laka lantas maupun pencurian agar bisa dilaporkan melalui hotline Lapor ke Cak Kapolres di nomor 085933800900", pesannya.

 

Saat ini, sejumlah 20 orang satgas keamanan desa juga telah juga telah diaktifkan di Bumi Semeru Damai.

 

"Ini dilakukan untuk mengaktifkan Satkamling di wilayah Bumi Semeru Damai", pungkasnya. (Her)

×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */