Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Senang, Menjelang Lebaran BLT-DD Desa Ngadimulyo Pasuruan Disalurkan

Selasa, 18 April 2023 | 19:53 WIB Last Updated 2023-04-18T12:57:36Z
Pembagian tahap l untuk 3 bulan BLT-DD Desa Ngadimulyo.

Pasuruan - Lebaran adalah momen penting yang sangat dinantikan bagi umat muslim. Tradisi mudik lebaran juga menjadi bagian dalam merayakan lebaran, untuk bisa  berkumpul bersama keluarga.

Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, saat ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I untuk 3 bulan pertama dan disambut dengan antusias oleh warga masyarakat setempat sebagai persiapan buat lebaran sebentar lagi. Selasa (18/4/2023).

Bertempat di Balai Desa Ngadimulyo, Penyaluran BLT-DD dilaksanakan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh Pemerintah pusat dari 40% menjadi 25%. Pemerintah Desa Ngadimulyo sengaja menetapkan jumlah penerima 101 KPM menjadi 63 KPM, jumlah penerima tersebut termasuk angka yang maksimal dari 25% dari anggaran Dana Desa (DD).

Nurhadi SH, Selaku Kepala Desa Ngadimulyo, dalam Sambutannya menyampaikan, tahun ini memang ada perubahan, instruksi dari Pemerintah pusat, bahwasanya untuk penyaluran BLT-DD, maksimal 25% dari penggunaan anggaran Dana Desa, jadi setelah dilakukan verifikasi ulang secara selektif, ditetapkan 101 KPM menjadi 63 KPM.

"Hari akan dibagikan BLT-DD Tahap I dengan nominal Rp. 300 ribu/ bulan, dan akan dibagikan 3 bulan sekaligus, dari bulan Januari, Februari dan Maret. Sehingga bantuan yang akan diterima oleh warga pada hari ini total sebesar Rp 900 ribu," ujarnya.

Nuhadi juga berharap, semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Pada momen kali ini, saya selaku Kepala Desa Ngadimulyo atas nama Pemerintah Desa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin," imbuhnya. (Saf)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */