Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prolimas RSUD Bangil Raih Piagam Top 5 Inovasi Pelayanan Publik, Dari Bupati Pasuruan

Rabu, 05 April 2023 | 21:11 WIB Last Updated 2023-04-05T14:13:18Z
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat memberikan piagam penghargaan kepada direktur RSUD Bangil, dr. Arma Roosalina

Pasuruan - Bupati Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati Mujib Imron menyerahkan Piagam Penghargaan Top 5 Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan Tahun 2023 pada acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Pasuruan Tahun 2024. Rabu (5/4/2023) sore.


Penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan kepada Perangkat Daerah yang memiliki inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.


RSUD Bangil merupakan salah satu dari 5 Perangkat Daerah yang mendapatkan penghargaan berkat inovasi Prolimas (Program Peduli Masyarakat).


"Selamat kepada kelima pemenang kompetisi Top 5 Inovasi Pelayanan Publik. Kebetulan semuanya para Ibu. Ini membuktikan bahwa kalau perempuan itu berdaya,” ucap Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.


Untuk diketahui, sejak diluncurkan pada september 2021, inovasi Prolimas RSUD Bangil terbukti efektif dalam upaya mendekatkan layanan ke masyarakat sekaligus meningkatkan jumlah kunjungan pasien ke rumah sakit.


Direktur RSUD Bangil, dr. Arma Roosalina mengatakan, Prolimas adalah bentuk layanan kesehatan dimana petugas RSUD Bangil langsung terjun ke masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan sekaligus merubah mindset masyarakat agar tak ada lagi stigma takut datang ke rumah sakit.


“Gak ada istilah warga yang panik atau bahkan takut ke rumah sakit. Sebaliknya, kami yakinkan kepada masyarakat bahwa jangan sampai terlambat berobat. Sudah dalam kondisi cukup parah, baru dilarikan ke rumah sakit. Inilah pandangan yang harus terus kami rubah demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” jelasnya. (Saf)

×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */