Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keluhan Warga Gununggangsir Pasuruan Soal Jalan Rusak, Kini Dapat Respon PU Bina Marga

Kamis, 06 April 2023 | 06:39 WIB Last Updated 2023-04-05T23:40:28Z
Ruas Jalan Talun-Gununggangsir

Pasuruan - Penantian warga Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, akhirnya membuahkan hasil, keluhan warga soal jalan rusak sepanjang ruas jalan Talun- Gununggangsir kini mendapat respon dari Dinas PU Bina Marga dan Bina Konstruksi, pada, Senin (02/04/2023) petugas dan pekerja sudah mulai melakukan pekerjaan dengan cara memasang material batu yang sudah di dropping sejak sebulan lalu.

Ubaidillah selaku petugas dari Dinas PU Bina Marga menjelaskan, setelah pihaknya lakukan analisa penyebab kerusakan jalan, karena disebabkan oleh genangan air di waktu musim penghujan, untuk perbaikan jalan di depan Balai Desa Gununggangsir, secara teknis akan dilakukan peningkatan di badan jalan.

"Perbaikan jalan akan dimulai pada hari senin, dengan cara memasang material batu ukuran 5/7 cm, untuk meningkatkan badan jalan agar genangan air waktu musim penghujan tidak terjadi lagi," ungkapnya.

Ubaidillah juga menambahkan, selama perbaikan jalan, untuk mengurai kemacetan, akan merekayasa lalulintas di ruas jalan Gununggangsir dari dua arah menjadi satu arah agar kemacetan tidak terlalu parah.

"Saya apresiasi kepada warga setempat, yang mau ikut berkontribusi, mau membantu mengatur jalannya lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, sehingga kami merasa terbantu sekali, dalam pengerjaan perbaikan jalan tersebut," imbuhnya. (Saf)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */