Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

JQH MWCNU Purwodadi Pasuruan, Peringati Nuzulul Qur'an di Gajahrejo

Jumat, 07 April 2023 | 18:17 WIB Last Updated 2023-04-08T04:19:55Z
Pengurus MWCNU Purwodadi dan JQH.

Pasuruan - Salah satu keistimewaan pada bulan Ramadhan terdapat Peringatan Nuzulul Qur'an atau turunnya kitab Suci Al qur'an. 

Dimana kegiatan tersebut, hanya diikuti oleh orang-orang yang hafal Qur'an 30 Juz, dalam hal ini, MWCNU Purwodadi telah mempunyai Jamaah Qurra' Wal Huffad (JQH) yang terdiri dari 25 orang yang berada di Wilayah Purwodadi. 

Adapun untuk kegiatan Qurra' Wal Huffad dalam rangka peringatan Nuzulul Qur'an  dilaksanakan di Masjid Rahmad Bakalan Desa Gajahrejo, turut hadir jajaran Pengurus Rais Syuria dan Tanfidiyah MWC NU Purwodadi, serta Kepala Desa Gajahrejo, Kasiyono. Jum'at (7/4/2023) sore. 

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidz MWCNU Purwodadi Moh Mas'ud, menyampaikan JQH yang ada di Purwodadi harus dikembangkan. Tidak hanya itu saja juga perlu dikenalkan kepada masyarakat baik  jamaahnya serta menularkan ilmu membaca Al Qur 'an dengan baik dan benar. 

"Gema membaca Al-Qur'an di Purwodadi harus digalakkan bagaimana membaca dengan baik dan benar, " terangnya. 

Sementara Pengurus Masjid Rahmad Gajahrejo, M. Sulhan juga menjelaskan, disamping ada kegiatan hotmil Qur'an oleh jamaah JQH  dari MWC NU Purwodadi, malamnya setelah sholat tarawih dilanjutkan dengan pengajian umum oleh Habib Qodir dari Lawang Malang. 

"Atas nama pengurus masjid, saya sampaikan banyak terima kasih kepada pengurus MWCNU Purwodadi dan JQH yang telah melaksanakan hotmil Qur'an mulai siang hinnga sore dalam acara peringatan Nuzulul Qur'an." kata dia. (Son)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */