Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apreasiasi MAN I Pasuruan Kembali Sabet Juara 2 Dalam Ajang Karya Ilmiah Tingkat Jawa Timur

Minggu, 26 Maret 2023 | 16:14 WIB Last Updated 2023-03-26T09:15:53Z
Fitri Alaida Alfisna (XII I BB) dan Intan Nur Fauziah Saputri (XII MIA 2) 

Pasuruan - Dua Siswi MAN 1 Pasuruan yakni Fitri Alaida Alfisna (XII I BB) dan Intan Nur Fauziah Saputri (XII MIA 2) berhasil meraih Juara ke-2 dalam ajang Karya Tulis Ilmiah Accounting Festival 2023 yang diadakan di STIE Kusuma Negara Blitar, yang mengusung tema "Menyongsong Masa Depan Yang Berdekasi Unggul, Kreatif, Inovatif dan Kompetitif Untuk Indonesia Maju", pada ajang lomba tahun ini. Sabtu, (18/3/2023).

Prestasi yang diraih Fitri dan Intan mampu bertengger di Juara 2, dengan menulis karya ilmiah yang berjudul, "Milumbon, Mini lumpur abang ikan kembung, kombinasi labu Kuning dan kelor sebagai ide bisnis kuliner ekonomis, serta produk mpasi lokal, penambah nutrisi bagi penderita stunting".

Dilansir potretmedia.com, Fitri dan Intan menjelaskan tujuan mengangkat tema ini karena mereka berdua ingin lebih mengenalkan bahwa daun kelor sebagai bahan pangan lokal yang banyak manfaatnya serta kandungan ikan kembung bermanfaat dalam penanganan stunting yang belum banyak diketahui oleh masyarakat. 

"Yang membedakan dari produk kami adalah berbentuk mini, rasanya manis dan gurih. Kami menggunakan daun kelor dan ikan kembung sebagai bahannya, karena banyak dijumpai di wilayah Pasuruan,  merupakan bahan pangan yang ekonomis, untuk digunakan menjadi produk pangan lokal yang banyak manfaatnya", ujar Fitri dan Intan.

Lebih lanjut Fitri dan Intan, menambahkan, prestasi yang di raih kali ini, tidak membuatnya berpuas diri. Mereka berharap ke depan dengan adanya berbagai event atau lomba yang diikuti, hal tersebut akan mengasah kemampuannya, terutama dalam hal menulis dan public speaking.

"Kami berkomitmen untuk terus termotivasi dan berprestasi membanggakan nama MAN I Pasuruan, sampai kami lulus nanti", tandas mereka berdua. (Saf/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */