Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Studi Banding Kemenag Dan Madarasah Aliyah Kalimantan Tengah Ke MAN I Pasuruan

Rabu, 08 Februari 2023 | 16:41 WIB Last Updated 2023-02-08T10:03:29Z
Gedung serba guna MAN 1 Pasuruan.

Pasuruan - Keberhasilan dan existensi MAN 1 Pasuruan, dalam mengelola manajemen sekolah, sehingga mampu mencetak siswa-siswi Madarasah yang berprestasi, memang patut untuk ditiru bagi sekolah yang lain.

Berbagai event- event nasional dan internasional mampu mereka torehkan untuk mengharumkan nama baik sekolah, Bangsa dan Negara.

Kepala Kantor Kemenag Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Khairul Anwar, beserta Zainuddin Kasi Pendma, Jumali Kepala MAN Kotawaringin Timur beserta 29 guru berkunjung ke MAN 1 Pasuruan, guna untuk Study Banding/Tiru. Rabu, (8/2/2023).

Kepala Madarasah (Kamad) Aliyah Negeri 1 Pasuruan, H. Nasrudin, menyambut baik kunjungan Kankemenag Kotawaringin Timur beserta rombongan.

"Saya ucapkan Selamat datang kepada Kankemenag Kotawaringin Timur beserta rombongan, di MAN 1 Pasuruan, ini merupakan jalinan silaturahmi yang baik antar lembaga pendidikan Madarasah yang dibawah naungan langsung dari Kementerian Agama", tuturnya.

Lebih lanjut, H. Nasrudin juga menyampaikan, "kami keluarga besar MAN I Pasuruan, menyambut baik kunjungan dari Kankemenag Kotawaringin Timur beserta rombongan, untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan untuk kemajuan lembaga pendidikan Madarasah ke depan lebih maju lagi," tambah dia.


Secara umum MAN I Pasuruan, pengelolaan manajemen, mempunyai banyak program, mulai MA plus keterampilan, MA Riset dan MA Robotik, secara tersetruktur setiap bidang mempunyai metode yang harus dicapai untuk pengembangan skill atau keahlian siswa melalui event- event baik nasional maupun internasional.

Pembina atau guru pembimbing robotik MAN I Pasuruan, Fais juga menambahkan kalau kelas robotik MAN I Pasuruan, merupakan program unggulan dari MAN I Pasuruan.

"Karena melalui event robotik, kami berhasil menorehkan Prestasi, baik ditingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Selain itu, Khairul Anwar mewakili rombongan menyampaikan apresiasinya kepada tuan rumah MAN I Pasuruan, atas sambutanya yang begitu humanis dan bersahaja, dia berharap studi banding kali ini, memberikan manfaat yang baik, demi kemajuan lembaga pendidikan Madarasah di tempatnya.

"Selanjutnya rombongan peserta studi tiru, di ajak untuk mengunjungi unit-unit kelas  pembelajaran dan manajemen MAN I Pasuruan, agar nantinya bisa di buat referensi, bagian mana yang bisa diterapkan di Kotawaringin Timur nantinya," kata Khairul. (Saf)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */