Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puluhan Pesilat Aliran Kuntu di Purwodadi, Disahkan Oleh Pengurus Cabang Pasuruan

Sabtu, 18 Februari 2023 | 20:02 WIB Last Updated 2023-02-18T13:03:52Z
Ketua 1 Perguruan Kuntu Mancilan Kabupaten Pasuruan Rohman, saat pengesahan pesilat siswa baru di Purwodadi

Pasuruan - Ada sekitar 50 siswa baru angkatan pertama pesilat Aliran Kuntu di Kecamatan Purwodadi, hari ini disahkan oleh Pengurus Cabang (PC) Kabupaten Pasuruan. Sabtu (18/2/2023). 

Pengesahan tersebut, dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Capang Kecamatan Purwodadi dengan di hadiri oleh sejumlah PC Kabupaten Pasuruan, Kapolsek Purwodadi, AKP Pujianto beserta anggotanya, Anggota Koramil Purwodadi, Perangkat Desa, dan Badan Permusyawaran Desa (BPD) Capang.

Kepada Potret Media, Ali Mufi, selaku Pengurus PAC Purwodadi menjelaskan, kalau pengesahan siswa baru pencak silat Aliran Kuntu di Purwodadi ini adalah yang pertama kalinya, sedang kantor kepengurusnya berada di Desa Mancilan Kecamatan Kebon Agung Kota Pasuruan. 

"Aliran Pencak Kuntu sendiri,berada di bawah naungan bendera Pagar Nusa Nahdlatul Ulama," kata Mufi.

Terkait adanya Pencak Silat Aliran Kuntu, Kapolsek Purwodadi, AKP Pujianto menghimbau, karena Aliran Pencak Silat Kuntu ini masih baru, perlu pemahaman-pemahaman yang baik serta tidak ikut meniru adanya isu yang kurang baik, agar supaya dapat berkembang dan bisa menciptakan suasana kondusifitas khususnya di wilayah Purwodadi. 

"Ada 3K yang perlu di Perhatikan oleh pengurus dan Pesilat yaitu, Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi sesama perguruan," harap Kapolsek Purwodadi. (Son/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */