Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MAN 1 Pasuruan Berhasil Sabet Medali Perak pada Ajang IRO 2022 di Phuket Thailand

Rabu, 18 Januari 2023 | 16:59 WIB Last Updated 2023-01-18T10:01:50Z
Perwakilan siswa-siwi MAN 1 Pasuruan saat mendapat penghargaan medali perak.

Pasuruan - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasuruan, berhasil lagi dalam Menorehkan Prestasi di kancah Internasiomal dalam ajang Internasiomal Robot Olympiad (IRO 2022) di Phuket Thailand, dengan menggondol medali Perak.

Prestasi yang berhasil ditorehkan oleh MAN 1 Pasuruan, bukanlah perjuangan yang mudah, dengan kerja keras, tekun dan istiqomah. Motivasi siswa terpacu oleh motto "Madrasah Mandiri, Berprestasi dan Berkelas Dunia".

Ajang Internasiomal Robot Olympiad (IRO 2022) berlangsung di Phuket Thailand, 12 - 16 Januari 2023, yang diikuti oleh 400 peserta, dari 15 Negara, diantaranya,  Indonesia, Malaysia, Thailand, Bangladesh, Filiphina, Vietnam, New Zealand, Australia, India, Yunani, Rusia, China, Korea Selatan, dan Inggris.

Almer Abiyyu Ahmad siswa kelas X -2, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasuruan berhasil membawa nama baik Madrasah di Kabupaten Pasuruan khususnya, Bangsa dan Negara Indonesia pada umumnya, karena berhasil meraih Medali Silver (Juara  2) kategori Physical Computing pada Event International Robot Olympiad (IRO 2022) di Phuket, Thailand.

Dilansir Potretmedia H. Nasrudin, Kepala MAN 1 Pasuruan, diruang kerjanya menyampaikan rasa bangganya kepada anak didiknya. Medali yang di dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami mewakili Kementerian Agama, Kabupaten Pasuruan, Bangsa Indonesia, khususnya Madrasah yang kami cintai yaitu  MAN 1 Pasuruan.

"Ini sungguh luar biasa, kita berhasil menjuarai event robotik tertua di dunia, yakni 24th. Prestasi tersebut berkat dukungan semua pihak, saya sendiri, bapak/ibu guru, staf, Pembina Robotik serta seluruh siswa-siswi MAN 1 Pasuruan", ujarnya, Rabu (18/1/2023).

Selain itu, Faiz selaku pembina robotik serta ketua program keterampilan juga menambahkan kalau persiapan Tim Robotik MAN 1 Pasuruan diawali dengan pembekalan peserta selama tujuh hari di Jakarta, dengan mempersiapkan 3 kategori perlombaan, yakni : Robot In Movie, Creativity, dan Physical Computing, yang masing-masing kategori, mempunyai karakteristik sendiri-sendiri dalam penilaian.

"Hal yang tidak mudah bagi kami, team robotik MAN 1 Pasuruan, dalam mempersiapkan 3 Lomba sekaligus, yang hanya diikuti 1 peserta, sedangkan dari negara lain 1 team 2 peserta, hal inilah yang menjadikan tantangan bagi kami untuk memaksimalkan kondisi yang ada dengan performa yang maksimal", kata dia.

Hari pertama, lanjut Faiz, perlombaan adalah kategori Physical Computing, hari kedua kategori Robot In Movie, hari ketiga dan keempat adalah kategori Creativity. Dan jujur saja ini adalah kali pertamanya Team Robotik MAN 1 Pasuruan mengikuti event robotik Internasiomal kategori kreatif.

"Pada hari kelima adalah pengumuman, Alhamdulillah, ini sungguh luar biasa, MAN 1 Pasuruan, bisa meraih medali Silver (Juara 2) Kategori Physical Computing pada Event International Robot Olympiad (IRO 2022) di Phuket Thailand," tutupnya. (Saf/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */