Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

5 Langkah Cara Membuat Brownies Kukus yang Lezat

Kamis, 26 Januari 2023 | 20:11 WIB Last Updated 2023-01-26T13:13:52Z
Brownis kukus KPB Jawa Timur, dengan toping mix.

Brownies kukus menjadi varian jenis brownies yang lebih populer di kalangan millenial Indonesia bila dibandingkan dengan versi aslinya yaitu brownies panggang. Meskipun dalam segi rasa, keduanya sama-sama enak.

Beberapa hal yang membedakan brownies kukus dengan brownies panggang ialah, tekstur, rasa, aroma dan ketahanannya. Dengan tekstur yang lembab dan empuk, brownies kukus lebih diminati oleh warga net.

Adapun langkah-langkah untuk membuat brownies kukus adalah :

1. Kumpulkan bahan yang dibutuhkan untuk brownies kukus lezat anda yaitu, 2 butir telor, 50 gram margarin/minyak sayur, 80 gram coklat blok, 80 gram gula pasir, 35 gram tepung terigu, 20 gram coklat bubuk, setengah sendok teh emulsifier, dan BP.

2. Panaskan panci kukus menggunakan api sedang kemudian oleskan margarin pada loyang ukuran 20x10x8 cm lalu taburi dengan tepung sedikit-sedikit.

3. Kocok telur dan gula pasir menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 15 menit, hingga adonan putih berjejak.

4. Masukkan campuran tepung secara bertahap dengan cara diayak agar tidak bergerindil, lalu masukkan cokelat blok yang sudah dilelehkan bersama margarin. Aduk balik adonan secara pelan-pelan menggunakan spatula sampai rata. Jangan sampai ada campuran margarin dan coklat yang tidak tercampur dengan baik. Agar tidak bantet.

5. Tuang adonan ke dalam loyang dan hentak-hentakkan agar udara yang terperangkap, keluar. Kukus selama 25 menit dalam panci kukus yang sudah siap. Setelah matang lalu angkat, tunggu dingin dan sajikan. (Na)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */