Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasi dan Pembentukan Posyandu Remaja Sumbersuko Purwosari Sukses

Selasa, 27 Desember 2022 | 14:11 WIB Last Updated 2022-12-27T07:12:36Z
Posyandu Remaja Desa Sumbersuko Purwosari.

Pasuruan - Program Pemerintah dalam usahanya untuk menyelamatkan generasi muda dari pengaruh buruk dalam kebebasan pergaulan remaja masa kini.

Sesuai Permenkes nomor  25 Tahun 2014, memetakkan kelompok usia remaja pada usia 10 - 18 tahun, karena pada usia tersebut rawan mendapatkan pengaruh negatif dalam suatu pergaulan bebas.

Kondisi usia remaja pada saat ini, sebagian besar sangat rentan akan permasalahan yang beragam, seperti Pergaulan bebas, Narkoba, bullying dan pengaruh buruk gaget terhadap usia remaja.

Sosialisasi dan pembentukan "Posyandu Remaja" di Desa Sumbersuko, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan Tahun 2022, dilaksanakan di Balai Desa Sunbersuko, Selasa (27/12/2022).

Dalam sambutanya, Kepala Desa Sumbersuko, Susilo Hadi, mengatakan, dirinya akan memberikan ruang dan fasilitas untuk kegiatan Pembentukan Posyandu Remaja, kami akan anggarkan untuk kegiatan ini, agar remaja di Sumbersuko akan terjaga kesehatannya dan terhindar dari pergaulan bebas, serta bahaya narkoba.

"Pada usia remaja memang sangat rentan akan pengaruh-pengaruh negatif dalam pergaulan sehari-hari, dengan adanya kegiatan-kegiatan positif ini, insyaallah akan memberikan manfaat yang positif juga," jelasnya.

Selanjut Luluk Masullah yang membidangi Kesehatan remaja, mewakili Puskesmas Karangrejo, menjelaskan tujuan dari Sosialisasi dan Pembentukan Posyandu Remaja ini dimaksudkan sebagai wadah pemberdayaan masyarakat dalam alih informasi dan ketrampilan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan dan ketrampilan hidup sehat remaja.

"Upaya ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan yang mencakup promotif dan preventif yang meliputi PKHS, kesehatan reproduksi remaja, penyalahgunaan napza, gizi, aktifitas fisik, pencegahan penyakit tidak menular dan pencegahan kekerasan pada remaja," tutur dia. 
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */