Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolri Copot Jabatan Kapolres Malang, Pasca Tragedi Stadion Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 | 21:45 WIB Last Updated 2022-10-03T22:47:52Z
Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat

MALANG (potretmedia.com) - Buntut panjang tragedi Stadion Kanjurahan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim). Yang merenggut ratusan korban nyawa. Keputusan tegas penegakan sanksi dan hukuman disiplin terhadap anggota Polri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat.

Kepada sejumlah wartawan, Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol, Dedi Prasetyo mengatakan, Kapolri juga memerintahkan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta menonaktifkan sembilan pejabat tinggi di kepolisian wilayah Kabupaten Malang.

“Malam ini juga Bapak Kapolri mengambil keputusan untuk melakukan penonaktifan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat,” kata Kadiv Humas Polri, Senin (3/10/2022) di Kabupaten Malang.

Dedi menambahkan, keputusan pencopotan tersebut sudah tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri 2098/X/KEP/2022. Menjelaskan untuk menempatkan AKBP Putu Kholis sebagai pengganti Kapolres Malang.

“AKBP Ferli Hidayat dinonaktifkan sebagai Kapolres Malang dan dimutasikan sebagai Pamen SSDM Polri,” tambahnya.

Dalam perintah Kapolri itu, Lanjut Dedi, Kapolri juga memerintahkan Kapolda Jatim untuk mencopot sembilan perwira di Polres Malang. Diantaranya, Danyon AKBP Agus Waluyo, Danki AKP Hasdarman, Danton Aiptu M Solihin, Aiptu M Samsul, Aiptu Ari Dwiyanto, Danki AKP Untung, Danton AKP Danang, Danton AKP Nanang, dan Danto Aiptu Budi.

“Pencopotan tersebut seperti yang diperintahkan oleh Bapak Kapolri,” ujar Dedi. Terhadap sembilan perwira pertama tersebut, pun dikatakan masih dalam pemeriksaan oleh Propam dan Inspektorat Khusus (Itsus). (Nan/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */