Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan, Angkat Potensi Jeruk Madu di Purwodadi

Sabtu, 18 Juni 2022 | 13:04 WIB Last Updated 2022-06-19T00:30:09Z
Ahmad Selamet (42), kiri, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan, Sugiarto, tengah, Penyuluh Pertanian Purwodadi, Yongky S, kanan

Pasuruan - Ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Pasuruan, Sugiarto angkat potensi jeruk madu yang berada di wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, tepatnya di Dusun Gunting Desa sentul Kecamatan Purwodadi, Sabtu (18/6/2022).

"Pada prinsipnya kami dari DPRD Pasuruan, untuk membantu mengawal potensi desa yang ada di Kabupaten pasuruan dalam memulihkan perekonomian," ujarnya.

Kebun jeruk madu tersebut, milik Ahmad Selamet (42), dengan luas lahan kebun sekitar 3.000 meter.

Kepada PotretMedia Ahmad mengaku kalau buah jeruk yang ditanaminya ini adalah perdana, dalam kurun waktu 3 tahun dirinya merasakan keberhasilan potensi buah jeruk yang ditanaminya.

"Alhamdulillah berasil, buah tumbuh dengan subur dan segar, buahnya sangat manis. Untuk sementara ini setiap dua minggu sekali saya melayani penjualan kepada tengkulak yang membelinya," kata Ahmad.

Selain itu, kebun jeruk madu miliknya ini di bebaskan untuk warga sekitar dan umum, dengan memetik sendiri buah jeruk madu didalam kebun.

Kepala Desa setempat, Sugianto, dan penyuluh pertanian kecamatan purwodadi, Yongky S, sangat bangga atas inovatif yang dilakukan oleh Ahmad Selamet ini.

"Saya bangga kepada warga yang sudah memiliki inovasi. Kedepannya kebun tersebut akan dijadikan wisata petik jeruk madu," ucapnya. (Muh/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */