Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Belasan Kades se-Kecamatan Purwodadi Pasuruan, Gelar Sarasehan Menuju Desa Wisata

Kamis, 30 Juni 2022 | 12:42 WIB Last Updated 2022-06-30T05:45:05Z
Sarasehan Menuju Desa Wisata di wilayah Purwodadi Pasuruan.

Pasuruan - Sarasehan Menuju Desa Wisata, dalam rangka peningkatan efektifitas kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa di wilayah Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk Desa yang mempunyai banyak potensi wisata agar dikembangkan. Dengan tujuan peningkatan kearifan lokal dalam bentuk Desa wisata, yang bisa meningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD) serta peningkatan ekonomi masyarakat sekitar area wisata.

Dalam acara turut hadir, Perwakilan Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pasuruan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Eka Wara B, Kepala Desa se-Kecamatan Purwodadi, Ketua Bumdes dan Pokdarwis se-Kecamatan Purwodadi.

Informasi yang diperoleh PotretMedia, sarasehan ini di laksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Purwodadi yang di fasilitasi oleh pemerintah Desa Tambaksari, di Balai Desa Tambaksari. Kamis (30/6/2022).

"Kami mengajak seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Purwodadi untuk ikut serta dalam  mengembangkan Desa wisata demi mendongkrak PAD dan meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Camat Purwodadi, Fauzan.

Selain itu untuk peningkatan Desa menuju Desa Wisata, Kajari Kabupaten Pasuruan menghimbau utuk pemanfaatan tanah kas desa sebagai wahana tempat wisata harus di Perdeskan dan di kordinasikan kepada pemerintah yang lebih tinggi diatasnya dengan tujuan di kemudian hari tidak ada masalah. (Nam/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */