Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantaran Kepergok Patroli Polisi Di Lumajang , Tiga Ekor Sapi Milik Warga Probolinggo Gagal Dicuri

Senin, 18 April 2022 | 17:13 WIB Last Updated 2022-04-18T10:14:34Z
Sapi-sapi yang gagal dicuri komplotan maling sapi diamankan di Mapolsek Ranuyoso

Lumajang – Maling sapi di Lumajang nampaknya masih belum jera dengan telah ditangkapnya beberapa komplotan pencuri sapi beberapa waktu lalu. Sebab, hampir setiap hari selalu ada kasus pencurian sapi di Lumajang. Terbaru, tiga ekor sapi milik warga Probolinggo gagal dicuri tadi malam. Pasalnya, aksi itu kepergok oleh anggota Polsek Ranuyoso yang sedang patroli malam.


Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka melalui Kapolsek Ranuyoso AKP Ma'arif menerangkan kepada awak media dalam rilis pers di Mapolsek Ranuyoso, Senin (18/04/2022).


“Aksi Curwan berhasil digagalkan saat 2 anggota kami melakukan giat malam operasi Curwan patroli keliling di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso. Dalam melakukan operasi keliling, anggota kita menjumpai 2 warga lokal terindikasi gelagat yang mencurigakan”, ungkap Ma'arif.


Ditambahkannya, bahwa dalam pendekatan kepada 2 warga tersebut, tak lama kemudian datang mobil pick up warna hitam. Saat mobil itu mendekat, 2 warga langsung menyerang dengan melakukan pemukulan kepada anggota polisi. Dalam kondisi terdesak tersebut, maka dilakukanlah tindakan terukur dan cermat dengan menembak kaki salah satu tersangka.


“Anggota kami berhasil mengamankan 3 ekor sapi, satu mobil katana modif pick up, satu unit sepeda motor, beserta barang bukti lainnya antara lain sajam berupa celurit”, ujarnya.


3 sapi yang berhasil diamankan milik warga Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Korban pemilik sapi sudah mendatangi polsek, juga membenarkan kalau salah satu sapi miliknya yang hilang baru diketahui tadi pagi jam 05:00 WIB.


“Para pelaku lainnya sudah kami identifikasi merupakan warga Desa Petahunan Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang. Secepatnya kita akan membekuk mereka. Kita juga menghimbau kepada semua masyarakat Lumajang, ayo kita jaga lingkungan kita masing-masing agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif”, pungkasnya. (Her)

×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */