Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemerintah Kabupaten Lumajang Terima Penghargaan Dari Kementerian Desa PDTT RI

Kamis, 30 Desember 2021 | 09:16 WIB Last Updated 2022-01-04T10:49:50Z
Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati Masdar saat menerima penghargaan dari Kementerian Desa PDTT RI yang diserahkan langsung oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar.



Lumajang - Kabupaten Lumajang mendapat penghargaan atas Komitmen dan Kerja Keras dalam mendorong percepatan pembangunan Desa dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (29-12-2021).

 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Abdul Halim Iskandar, Menteri Desa  PDTT RI kepada Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati Masdar.

 

"Pada Tahun 2022 untuk penanganan kemiskinan ekstrim akan sangat efektif kalau kemudian basis atau level desa menggunakan data mikro, karena data mikro bukan hanya bisa dibaca dan didengar tapi juga bisa dirangkul kebutuhan tiap-tiap warga, seperti kondisi rumah layak huni atau tidak, asupan gizi atau kalori juga muncul dalam data berbasis mikro", papar Abdul Halim Iskandar dalam sambutannya.

 

"Kalau ada BUMDes dan BUMDes bersama yang ekspor komoditas akan kita dampingi dan fasilitasi sehingga produktivitas akan lebih tinggi", imbuhnya.

 

Penghargaan dari Kementerian Desa PDTT RI juga diberikan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atas komitmen dan kerja kerasnya dalam mendorong percepatan desa sehingga seluruh desa di Jawa Timur telah mencapai status desa berkembang, maju dan mandiri sehingga tidak ada lagi desa tertinggal dan sangat tertinggal di Provinsi Jawa Timur.

 

Selain Gubernur Khofifah, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia juga memberikan penghargaan kepada 30 Kepala Daerah di Jawa Timur yang terdiri dari 29 Bupati dan 1 Walikota yang dinilai berhasil melakukan percepatan pembangunan. (Her)

×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */