Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Badan Intelijen Negara “Turun Gunung” Ke Lumajang

Kamis, 18 November 2021 | 16:57 WIB Last Updated 2022-01-04T10:49:52Z
Kabinda Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar


Lumajang - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur turun gunung ke Lumajang, Rabu (17/11/2021). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka untuk memastikan target 70 persen vaksinasi Covid-19 di Lumajang dapat tercapai. Karenanya, dalam agenda kunjungan kali ini BIN juga membawa 10 ribu dosis vaksin.

 

Kabinda Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar menjelaskan jika pihaknya kali ini membawa 5 ribu dosis vaksin untuk tahap satu dan 5 ribu dosis untuk tahap dua. Tujuannya, agar Lumajang segera bisa mencapai Level 1 seperti yang diharapkan. “Diharapkan Desember ini sudah 70 persen untuk seluruh Kabupaten di Jawa Timur. Makanya, kita ke Lumajang untuk mendorong Vaksinasi khususnya bagi lansia, karena targetnya 70 persen,” terang Rudy Iskandar.

 

Didampingi Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, Dandim 0821 Letkol Inf Andi A Wibowo dan Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Kabinda Jawa Timur mengatakan, “TNI-Polri hari ini juga diperintahkan untuk segera masif melakukan vaksinasi di Lumajang. Vaksin akan selalu ada dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, mengatakan jika di Lumajang ada 25 Puskesmas, 7 Rumah Sakit dan 3 Klinik yang siap melayani masyarakat untuk vaksin. “Kita akan terus melakukan vaksinasi setiap hari dengan target yang kira-kira pada awal atau pertengahan Desember semua sudah tuntas. Makanya, bersama TNI-Polri kita terus bergerak untuk melakukan vaksinasi baik itu di tempat pelayanan dan di tempat-tempat yang memang bersedia ditempati pelaksanaan vaksin. Dengan kebersamaan ini kita berharap awal atau pertengahan Desember sudah selesai. Mudah-mudahan tercapai. Terima kasih kepada Kabinda Jawa Timur yang sudah hadir hari ini, memberi semangat pada kita,” paparnya.

 

Untuk diketahui, untuk bisa turun ke PPKM Level 1, cakupan vaksinasi dosis pertama harus mencapai 70 persen dan cakupan vaksinasi Lansia harus mencapai 60 persen. Sedangkan hingga saat ini Kabupaten Lumajang, cakupan vaksinasi umum masih berada pada angka 52,12 persen, sementara capaian khusus lansia masih mencapai 27,11 persen. (Her)

×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */