Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 1617 Gelar Kegiatan Binsiap Apwil dan Kemampuan Teritorial

Senin, 23 November 2020 | 16:18 WIB Last Updated 2021-11-10T15:07:58Z
Saat pembinaan berlangsung (Foto: Agus Setiawan)

Jembrana - Guna menyiapkan dan meningkatkan kemapuan prajurit sebagai aparat kewilayahan dalam pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan darat guna tercapainya tugas pokok Kodim 1617 Jembrana menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Tahun 2020 di Kantor Makodim 1617/Jembrana Jalan Ngurah Rai No Negara, Senin (23/11/20)

Acara resmi di buka Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Harifuddin Haruna, S. Sos dengan peserta yang hadir diantaranya  Para Perwira Staf Kodim  1617 Jembrana.

Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Harifuddin Haruna, S.Sos dalam sambutannya mengatakan 
pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan  kemampuan teritorial merupakan salah satu program kerja Kodim 1617 Jembrana dengan tujuan untuk merefresh dan mengasah kemampuan prajurit sebagai aparat komando kewilayahan sehingga aparat diwilayah memiliki kemampuan yang handal dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial diwilayah tanggung jawabnya.

Dandim juga menegaskan sebagai aparat kewilayahan  hendaknya mampu mengetahui pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter yang disampaikan oleh para narasumber serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas pembinan teritorial tingkat perorangan maupun ditingkat satuan.  Pelaksanaan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tahun 2020 Kodim 1617 Jembrana sebagai bentuk penjabaran dan merealisasikan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD dalam rangka menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh. 

"Dimasa Pandemi Covid-19 saat ini  hendaknya seluruh prajurit selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, sebagai aparat komando kewilayahan harus selalu dalam kondisi sehat dan bugar sehingga tugas pokok sebagai aparat komando kewilayahan akan tercapai sesuai dengan tujuan dan harapan," imbuhnya

"terakhir saya ucapkan selamat melaksanakan kegiatan Kemampuan Teritorial dengan baik dan  perhatikan materi yang di berikan oleh pemberi materi" tutupnya.

Para peserta yang hadir dalam acara tersebut tampak antusias mengikuti dan menerima materi yang disampaikan oleh para narasumber, materi yang disampaikan  dalam acara tersebut yakni sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, metoda pembinaan teritorial, dan penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. (Ags/Ind)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */