Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasar Pronojiwo di Resmikan Bupati Lumajang

Kamis, 26 Desember 2019 | 21:50 WIB Last Updated 2021-11-10T15:08:12Z

Lumajang,- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., mengharapkan pasar menjadi tempat perputaran ekonomi untuk masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan terus melakukan perbaikan pada bidang ekonomi masyarakat. Hal itu disampaikan saat meresmikan bangunan revitalisasi Pasar Pronojiwo, Kamis (26/12/2019).

"Kami masih harus melakukan perbaikan di banyak hal, program pemerintah terutama perbaikan pasar, ditempat yang lain juga akan kami lakukan, supaya masyarakat yang memiliki penghidupan di pasar lebih mendapatkan peningkatkan ekonomi yang baik," jelas Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu.

Cak Thoriq menegaskan untuk mendukung perekonomian masyarakat, pihaknya sudah mengeluarkan kebijakan untuk tidak memberikan ijin kepada toko modern dan minimarket. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Tidak ada lagi ijin baru untuk toko modern, mini market, tidak ada lagi sekarang, tidak ada ijin baru, stop!," tegasnya.

Selain itu, dari kunjungannya yang ketiga kali di Pasar Pronojiwo, Cak Thoriq mengatakan sudah banyak perubahan yang siginifikan, mulai ada peningkatan dari segi penataan dan kebersihan pasar. Dengan begitu, masyarakat yang akan berbelanja semakin nyaman.

Disisi lain, Camat Pronojiwo, Alfian, S.Sos mengatakan saat ini Kecamatan Pronojiwo mulai berbenah di segala sisi. Dengan potensi wisata dan pertanian yang dimiliki, Pronojiwo akan menjadi daerah unggulan wisata dan budaya yang bisa mendatangkan para wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Kami sepakat, Pronojiwo menjadi kecamatan budaya dan wisata," terang Alfian.

Masih kata Alfian, untuk mendukung terwujudnya hal tersebut juga menciptakan kenyamanan para wisatawan pihaknya juga akan mengoptimalkan Pasar Pronojiwo baik dari kebersihan maupun tata kelola pasarnya.

Sementara, perwakilan pedagang pasar, Endah Puspa Ningrum menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang yang telah melakukan perbaikan sekaligus pembangunan beberapa kios di Pasar Pronojiwo.

"Saya mewakili para pedagang mengucapakan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah melakukan pembangunan pasar pronojiwo, semoga program revitalisasi pasar ini berlanjut agar ke depan lebih bagus," ujarnya.

Selain itu, Endah juga meminta agar pemerintah memberikan pembinaan dan pendampingan kepada para pedagang agar bisa bersaing dengan pasar modern di jaman yang serba digital seperti saat ini. ( Rs )
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */