Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Tantri Pantau Pilkades Serentak

Senin, 02 Desember 2019 | 08:32 WIB Last Updated 2021-11-10T15:08:12Z

potret warta | Probolinggo - Untuk melihat dari dekat proses pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 12 desa di 8 kecamatan di Kabupaten Probolinggo, Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari, SE proses Pilkades di Desa Bulu Kecamatan Kraksaan dan Desa Kecik Kecamatan Besuk, Senin (11/11/2019).

Turut dan dalam kesempatan tersebut Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo serta Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Pemantauan pertama dilakukan di Desa Bulu Kecamatan Kraksaan sekitar pukul 10.00 WIB. Kunjungan orang nomor satu di Lingkungan Pemkab Probolinggo ini disambut oleh Forkopimka Kraksaan, Panitia Pilkades dan masyarakat Desa Bulu Kecamatan Kraksaan.

Selain menyapa masyarakat dan Panitia Pilkades Desa Bulu Kecamatan Kraksaan, Bupati Tantri dan jajaran Forkopimda menyalami para calon kepala desa (cakades) yang dikunjungi oleh 5 (lima) orang cakades. Yakni, nomor urut 1 Achmad Sho'ib, nomor urut 2 Dimas Eko Romadoni, nomor urut 3 Hasan Basri, nomor urut 4 Totok Purhandoyo dan nomor urut Abd Kadir.

Selanjutnya Bupati Tantri dan rombongan yang menyaksikan langsung proses pemungutan suara yang diikuti oleh 3.902 DPT (Daftar Pemilih Tetap). Sesekali, Bupati Tantri dan rombongan menyapa masyarakat yang sudah menyalurkan hak pilihnya.

Sekitar pukul 11.30 WIB, Bupati Tantri bersama rombongan melakukan Pilkades di Desa Kecik Kecamatan Besuk. Datangnya disambut oleh Forkopimka Besuk, Panitia Pilkades dan masyarakat Desa Kecik Besuk serta 4 (empat) orang cakades. Yakni, nomor urut 1 Supriadi, nomor urut 2 Sholeh, nomor urut 3 Mardiyana dan nomor urut 4 Hanapi Iskandar.

Sama halnya di Desa Bulu Kecamatan Kraksaan, di dalam Pilkades di Desa Kecik, Kecamatan Besuk ini, Bupati Tantri dan rombongan menyaksikan langsung proses pemungutan suara untuk meningkatkan penghitungan suara.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengundang sangat bersyukur karena melaksanakan Pilkades serentak di 12 desa pada 8 kecamatan di Kabupaten Probolinggo dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Harapannya semoga sampai selesainya proses penghitungan suara dapat berjalan dengan efisien. Disamping itu semua pihak menghargai semua proses dari pemilihan kepala desa, ”katanya.

Untuk memastikan proses pelaksanaan Pilkades serentak berjalan lancar dan sukses terang Bupati Tantri, Pemkab Probolinggo sudah menyiapkan tim beranggotakan pejabat eselon II yang menyebar di 12 desa di 8 kecamatan di Kabupaten Probolinggo untuk membuka proses pelaksanaan Pilkades serentak.

“Bagi kami tidak ada istilah rawan atau tidak rawan atau tenang. Tapi kami berkewajiban dan ingin menyelesaikan seluruh proses Pilkades bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Kebetulan saya dapat lokasi di Desa Bulu Kecamatan Kraksaan dan Desa Kecik Kecamatan Besuk. Terkait rawan dan tidaknya adalah kewenangan dari Kapolres dan Pak Dandim, ”terangnya.

Bupati Tantri membantu pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo mampu berjalan dengan baik dan sukses. “Yang lebih unggul daripada pemimpin terpilih yang memimpin masyarakat yang mendukung masyarakat dan mampu membawa lebih banyak perubahan untuk desanya,” pungkasnya.
Reporter: Saiful Mustofa
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */