Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Gelar Sidak Rekontruksi Jalan

Kamis, 02 Juni 2022 | 19:56 WIB Last Updated 2023-02-18T12:14:30Z
Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Gelar Sidak Rekontruksi Jalan

Pasuruan - Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Pasuruan,  Rudi Hartono (Fraksi PKB), Mas Huda (Fraksi PKB), Hatta Rifki (Fraksi Nasdem), dan H. Moh Hermadi (Fraksi Hanura), gelar Sidak Rekontruksi Jalan Puntir - Ngembal Kecamatan Tutur, dan Jalan Kronto, Wonorejo Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan. Kamis (2/5/2022). 

Menurut Komisi 3 DPRD F- PKB, Rudi Hartono, menjelaskan, dalam pelaksanaan pekerjaan yang dilaksanakan oleh PT. Puncak Jaya Kontruksi dengan anggaran Rp. 2.453.477.800,00 proyek dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Pasuruan, berdasarkan dari hasil sidak lapangan, Komisi 3 DPRD menemukan galian pondasi yang tidak sesuai dengan SOP (Standart Operaaional Prosedur) galian kedalaman pasangan seharusnya 110 cm lunas,  namun hanya digali 60 cm lunas. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh salah satu pekerja proyek kepada komisi 3, dengan alasan tanahnya tidak bisa di gali lagi.

"Untuk galian pondasi hanya 60 cm, alasannya, tanahnya sudah tidak bisa di gali lagi." Jelas Rudi Hartono 

Lain halnya dengan pekerjaan Rekonstriksi Jalan Kronto - Wonorejo Kecamatan Lumbang, pada CV. Fattaah Riqzi Rp. 2.131.715.000,00,  Mas Huda selaku kKomisi 3 DPRD F - PKB kepada potretmedia.com menuturkan, kalau pelaksanan pekerjaan lebih parah lagi, dalam rombongan sidak telah menemukan diantaranya:

1) Progres mines pekerjaan mayor belum dikerjakan sama sekali. 2) Semen tidak sesuai dengan spek.  3) Konsultan pengawas / pelaksana tidak ada di lokasi kegiatan pekerjaan. 4) Alat molen ada, tapi hanya dibuat pajangan. 5) Kedalaman pondasi tidak sesuai serta ditambah dengan plesteran banyak yang pecah meski baru dikerjakan.

Sehingga komisi 3 DPRD Kabupaten Pasuruan,  akan mengevaluasi Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi berdasarkan hasil temuan  sidaknya. (Son/Muh)
×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */