Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama HP

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam Di Sungai Klutuk Wotgalih Lumajang

Rabu, 11 Mei 2022 | 07:33 WIB Last Updated 2022-05-11T00:34:01Z
Bocah Rofiki, korban tenggelam di sungai Klutuk ditemukan oleh tim SAR dan warga dalam keadaan meninggal.

Lumajang - Seorang bocah bernama Rofiki (9 tahun) asal Desa Darungan Kecamatan Yosowilangun Lumajang, ditemukan meninggal dunia di dasar sungai Klutuk atau Pancer dekat Pantai Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Lumajang, Selasa sore (10-05-2022).


Informasi dari BPBD Lumajang menyebutkan, Rofiki pada Selasa siang bersama dengan kedua orang tuanya pergi berwisata ke Pantai Mbah Drajit Kecamatan Yosowilangun. Setelah puas bermain di pantai, satu keluarga ini kemudian pulang meninggalkan Pantai Wotgalih.


Sebelum sampai ke rumah, satu keluarga ini kemudian mandi di Sungai Klutuk yang letaknya tidak jauh dari pantai Mbah Drajid. Usai membilas diri, kedua orang tua dari korban kemudian naik dari sungai, sementara Rofiki dan adiknya tetap mandi di sungai.


“Saat naik dari sungai itulah Rofiki terpeleset dan tenggelam. Adiknya yang tahu kakaknya terjatuh kemudian memberitahukan kalau kakaknya tenggelam, namun Rofiki tak berhasil diselamatkan”, kata Joko Sambang Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lumajang.


Tim SAR dari BPBD Lumajang yang berada di lokasi berusaha melakukan pencarian bersama warga sekitar dan akhirnya berhasil ditemukan di dasar sungai tak jauh dari tempat korban jatuh.


“Setelah ditemukan korban dibawa ke Pos Wisata Wotgalih dan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis yang bertugas di kawasan wisata itu. Namun korban sudah meninggal dunia”, ungkap Joko Sambang.


Atas permintaan pihak keluarga, jenazah bocah berusia 9 tahun ini tidak dilakukan otopsi, keluarga menganggapnya sebagai musibah. Korban kemudian dibawa pulang untuk dimakamkan. (Her)

×
Berita Terbaru Update
/* script Youtube Responsive */